Tutorial Mebuat dan Menyusun Halaman Website dengan 960 Grid (Source Code)

print this page Print this page
Tutorial Membuat dan Menyusun Halaman Web dengan 960 Grid-960 grid system (disingkat 960) dibuat oleh Nathan Smith untuk memudahkan menyusun layout halaman web. 960gs terdiri atas sekumpulan file CSS yang siap pakai. Kumpulan kode CSS yang digunakan sudah teruju dan dapat digunakan lintas browser tanpa masalah.

Kamu dapat mengunduhnya secara gratis dari situs http://960.gs
Hmm mungkin beberapa dari kalian ada yang bertanya tanya apa perbedaan 960 gs dengan Bootstrap, menurut saya sendiri, jika secara garis besar, 960gs hanya mendukung pengaturan posisi seperti layouting row dan grid. Sedangkan Bootstrap selain mendukung pengaturan row dan grid, juga menyediakan fitur font, responsive, color dan lain-lain.
Tapi tidak ada salahnya sendiri belajar 960gs karena untuk kebutuhan Slicing PSD ke HTML 960gs juga cukup bagus.

Ok sudah cukup pengenalannya, langsung saja saya ingin membagikan materi singkat tentang dan contoh halaman template website yang sudah menggunakan 960gs.

Gambar di bawah ini adalah halaman atau template sebuah website sebelum menggunakan 960gs.

Sedangakan yang dibawah ini adalah halaman atau template sebuah website yang sudah menggunakan 960gs, benar-benar terlihat perbedaannya bukan?
                        
Hmm kalo banyak yang berminat mungkin saya bisa kasih tutor lengkapnya tapi saat ini saya kasih filenya saja langsung biar bisa di ulik sendiri, kalo bingung bisa tanyakan di sini.
Semoga bermanfaat.

Download



Share on Google Plus

About kodekidi

KodeKidi.com Situs Tutorial Pemograman Berbahasa Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment